Bagi kalian yang suka traveling atau backpacking pasti pernah dengar maskapai penerbangan dengan harga paling murah ini kan. Jujur, pengalaman saya pergi ke Singapore, Malaysia, Thailand, bahkan ke Korea, semua terwujud karena Air Asia. Bukan maksud mempromosikan AA, tapi beberapa dari kalian pasti setuju dengan pendapat di atas.

1). Apa itu AirAsia BIG?

AirAsia BIG itu semacam poin yang diberikan setelah kita terbang dengan AA. Tentunya kita harus mendaftar AirAsia BIG Loyalty Programme. Tetapi jangan lupa memasukkan BIG ID waktu pemesanan penerbangan/hotel melalui AA karena jika tidak tentu saja kita tidak akan mendapatkan poin.

2). Apa keuntungan menjadi member AirAsia BIG?

Yang pertama tentu saja priority access. Pernah dengar kan kalau AA lagi promo free seat selalu mendahulukan member BIG sehari sebelum penawaran dibuka untuk umum. Jadi kita tidak perlu berebut dengan banyak orang, hanya berebut dengan sesama member BIG saja.

Keuntungan kedua tentu saja poinnya. Poin ini bisa ditukar dengan penerbangan ke dalam maupun luar negeri, atau souvenir-souvenir lucu dari AA.

bfp-grid-visual

3). Bagaimana cara mendapatkan poin AirAsia BIG?

Pertama adalah dengan melakukan penerbangan atau pemesanan hotel melalui AA. Jadi kalau kita sering-sering terbang dengan AA poin kita tentu saja akan semakin bertambah banyak.

Kedua melalui poin kartu kredit. Poin kartu kredit kalian bisa ditukar ke poin BIG. Tiap bank memiliki ketentuan yang berbeda tentunya. Selain bekerjasama dengan bank, saat ini AA juga bekerjasama dengan agoda, booking.com, zalora, dll. Jadi kalau kita belanja di zalora kita juga bisa mendapatkan poin BIG.

Lalu bagaimana kalau kita tidak sering terbang, tidak sering bepergian, tidak suka shopping, tidak punya kartu kredit? Solusinya adalah dengan mengisi survey di YOUGOV.

aabig-yougov-en-edm

“YouGov adalah perusahaan riset dan konsultasi pasar terdepan.

Misi YouGov adalah menyajikan data yang akurat secara real-time dan berkelanjutan serta insight dari apa yang masyarakat seluruh dunia pikirkan dan lakukan, sehingga perusahaan, pemerintahan dan institusi dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat yang mendukung mereka.

Sebagai anggota panel YouGov, kita akan menjadi bagian dari komunitas global yang membagikan opini dan mendapatkan poin dan hadiah sebagai gantinya. Ketika kita mendaftar, kita akan langsung mendapatkan 100 poin.”

https://id.yougov.com/id/refer/EhdDQG9oqwszipg9v_0eKQ/

Setelah kita mengumpulkan 5000 poin, poin itu bisa kita tukar ke poin AirAsia BIG. Tetapi sebelum kita mendapatkan 5000 poin tentu saja kita harus sering mengisi survey yang rata-rata setiap survey mendapatkan 150 poin. Jadi kalau dihitung-hitung kita harus mengisi sebanyak 35-40 survey baru bisa mendapatkan poin sebanyak itu.

Ini poin yang saya dapatkan setelah rajin isi survey selama kurang lebih 1 tahun. Tentu saja kesabaran membuahkan hasil.

mypoint

Bagi kalian yang belum punya akun YouGov bisa daftar disini -> https://id.yougov.com/id/refer/EhdDQG9oqwszipg9v_0eKQ/

Demikian sekilas tentang YouGov dan AirAsia BIG. Semoga bermanfaat.

Advertisements