Hari ke dua acara backpacking di Thailand berakhir di hotel. Hotel yang kami pilih adalah hotel di dekat Siam Skywalk. Skywalk ini menghubungkam mall-mall di kawasan tersebut, yaitu antara lain Siam Square, Siam Discovery, Siam Center, Siam Paragon, MBK Center yang merupakan salah satu tempat belanja murah di Bangkok, dan lain-lain. Lokasi hotel yang kami pilih ternyata sangat strategis, tinggal jalan kaki jika ingin ke tempat-tempat tersebut.

Setelah meletakkan barang di hotel, kami menuju ke MBK Center di malam hari, karena kami berencana untuk mengunjungi Madame Tussaud dan Ocean World keesokan harinya.  Di MBK ini barang-barang yang ditawarkan sudah ada harganya, jadi tidak perlu tawar menawar, dan harganya tentu saja lebih murah daripada tempat lain. Banyak kaos denan harga standar. Tetapi berhubung saya tidak berencana membeli kaos akhirnya saya membeli korek api untuk ayah saya. Teman saya malah membeli korek api yang ada pisaunya. Untung saja barang-barang ini lolos di bandara. Setelah menemukan barang yang kami inginkan, akhirnya kami kembali ke hotel untuk istirahat.

Keesokan harinya kami check-out pukul 07.30 pagi waktu setempat dan melanjutkan perjalanan ke Madame Tussaud yang terletak di gedung Siam Discovery, karena kami sudah memesan tiket masuk early bird di internet. Tentu saja tiket early bird ini lebih murah daripada tiket reguler, tetapi kita harus datang sebelum jam 12.00 siang. Tiket early bird ini bisa di pesan di http://www.madametussauds.com/Bangkok/en/BuyTickets/Tickets/EarlyBird.aspx. Disini juga terdapat tiket terusan ke Ocean World, tetapi tiket terusan ini hanya salah satunya yang early bird. Sebenarnya waktu yang dibutuhkan untuk mengelilingi Madame Tusssaud tidak sampai 3 jam, jadi masih sempat untuk masuk ke Ocean World sebelum jam 12.00 siang. Tiket early bird Ocean World bisa dipesan di sini http://www.siamoceanworld.co.th/online-ticket-tourist.php. Waktu itu kami sampai di Madame Tussaud tepat ketika pintu di buka, dan pada saat kami menyerahkan print out voucher tiket, kami ditawari tiket Ocean World dengan harga early bird, tentu saja kami langsung membelinya, mumpung harga diskon.

Di Madame Tussaud, kita bisa melihat patung lilin dengan wajah menyerupai tokoh-tokoh terkenal di dunia. Areanya terbagi menjadi beberapa zona, antara lain Red Carpet Zone, Music Zone, History Zone, Film Zone, Leader Zone, Authentic History, Art and Science Zone, TV Zone, dan Sport Zone.

IMG_0549

Pintu Masuk Madame Tusaud

Awal masuk, kita akan disambut dengan patung presidan-presiden di dunia, salah satunya adalah Presiden Soekarno. Merupakan suatu kebanggaan melihat patung lilin presiden pertama kita dipajang di sana. Selain Soekarno, terdapat pula patung-patung pesepak bola, superheroes, dan publik-publik figur lainnya seperti Nichkhun 2PM yang merupakan penyanyi/idola kebanggaan warga Thailand yang saat ini mengejar karir di Korea.

IMG_0555    IMG_0566

IMG_0563   IMG_0617   IMG_0590

IMG_0606

Soekarno, Prince William, Obama, Wolverine, Steven Gerrard, Nichkhun 2PM

Setelah selesai mengelilingi Madame Tussaud, kami mengunjungi Ocean World yang terletak di gedung Siam Paragon. Siam Discovery dan Siam Paragon dipisahkan oleh Siam Center. Jadi sembari menuju Siam Paragon, kami bisa sekaligus jalan-jalan di mall dan mengisi perut yang lapar. Sesampainya di Siam Paragon, kami kesulitan mencari Ocean World, dan ternyata Ocean World ini terletak di bawah tanah. Ocean World di Thailand merupakan Ocean World bawah tanah terbesar di Asia Tenggara.

IMG_0655

Jadwal pertunjukan Ocean World

Secara keseluruhan, menurut saya Ocean World ini lebih mengesankan daripada Madame Tussaud. Areanya sangat luas dan terbagi menjadi beberapa zona, antara lain Weird and Wonderful, Deep Reef, Living Ocean, Rain Forest, Rocky Shore, Open Ocean, dan See Jellies. Sedangkan untuk atraksinya ada Diver’s Communicaton, Animal Contact, Otter and Water Rat, Fresh Watre Fish Feeding, Penguin Feeding Show, Shark Feeding Show, dan Eagle Ray Feeding Show.

IMG_0742

IMG_0741

IMG_0721

Akuarium Ocean World

Berhubung saya belum pernah ke Ocean World Ancol, saya terkesima dengan keanekaragaman biaota laut di sana, namun sayang kami tidak sempat melihat atraksi pinguin karena harus segera berangkat ke termial Sa Tai Mai untuk melanjutkan perjalanan ke Phuket.

Advertisements